Lion Air Bidik Manado-Davao

Lion Air Bidik Manado-Davao
Lion Air Bidik Manado-Davao

jpnn.com - JAKARTA—Potensi pariwisata Sulut yang cukup menjanjikan bagi para investor, rupanya ditangkap PT Lion Air. Perusahaan penerbangan yang memiliki load factor (tingkat isian penumpang, red) terbanyak kedua setelah PT Garuda Indonesia Airways ini berencana membuka rute reguler Manado-Davao.

Menurut General Manager dan Marketing PT Lion Air Rudi Lumengkewas, dengan pelaksanaan World Ocean Conference (WOC) 2009 akan semakin membuka peluang Sulut di sektor pariwisata sehingga perlu dibuka penerbangan internasional. "Anak perusahaan Lion yakni Wings Air memang sudah menerbangi rute Manado-Davao, hanya belum setiap hari. Makanya sekarang sementara kita kaji untuk penerbangan Lion ke Davao, terutama melihat grafik penumpang."

Hitung-hitungan ini sangat penting, mengingat PT Bouraq Airlines yang lebih dulu menjajaki Manado-Davao akhirnya menutup rute tersebut karena rendahnya load factor. "Kita ingin mendorong perkembangan pariwisata Sulut, karena itu harus dianalisa betul agar penerbangannya bisa kontinue," cetus Rudi yang dihubungi Senin (11/8). (esy)

 

Berita Selanjutnya:
Azirwan Dituntut Tiga Tahun

JAKARTA—Potensi pariwisata Sulut yang cukup menjanjikan bagi para investor, rupanya ditangkap PT Lion Air. Perusahaan penerbangan yang memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News