Lion Air Daratkan 212 Turis Tiongkok di Batam

Lion Air Daratkan 212 Turis Tiongkok di Batam
Lion Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Maskapai Lion Air berhasil mendaratkan sebanyak 212 turis Tiongkok di Bandara International Hang Nadim Batam, Kamis (13/7).

Kedatangan gelombang pertama wisman itu disambut langsung Kepala Dinas Pariwisata Batam Pebrialin, Direktur Promosi dan Humas BP Batam, serta jajaran manajemen Bandara Hang Nadim.

"Ini penerbangan perdana, telah dipersiapkan selama tiga bulan, menggunakan pesawat Boeing 737-900ER JT 2733 kali perdana mengangkut 212 wisatawan asal Changsha Tiongkok ke Batam dan mendarat tadi jam 04.45 WIB," kata Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group, Jumat (14/7).

Andy menambahkan, pesawat mendarat lebih cepat dari jadwal semula karena seharusnya mendarat pukul 06.00 WIB.

Sebelum mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pesawat yang membawa wisatawan tersebut terbang langsung selama 4,5 jam dari Tiongkok pada Kamis dini hari.

Pembukaan rute ini merupakan kerjasama Lion Air dengan PT Eco Indo Travel, perusahaan perjalanan wisata di bawah naungan Jetwings Group yang baru saja resmi beroperasi di Batam Mei lalu.

Selain kota Changsa, Lion Air juga telah dibuka pintu penerbangan langsung untuk secondary city di China seperti Wuhan, Macau, Shenzen, Chongqing, Wuhan, Shanghai. Keenam kota itu dianggap memiliki potensi pasarnya besar, jumlah penduduknya besar dan daya belinya besar.(chi/jpnn)


Maskapai Lion Air berhasil mendaratkan sebanyak 212 turis Tiongkok di Bandara International Hang Nadim Batam, Kamis (13/7).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News