Lion Air Hentikan Sementara Operasional Penerbangan, Ada Apa?

Lion Air Hentikan Sementara Operasional Penerbangan, Ada Apa?
Pesawat Lion Air. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Lion Air Grup menghentikan sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal yang melayani jaringan domestik.

"Bahwa (kami) melaksanakan penghentian sementara operasional penerbangan," kata Corporate Communication Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, Rabu (27/5).

Dia menjelaskan, berdasar evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tak bisa terbang, dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan (kerugian).

"Hanya karena ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara," jelasnya.

Dengan demikian, Danang menegaskan Lion Air Group berkesimpulan para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif.

"Agar lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan-ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara," ungkap Danang.

Ia mengatakan, calon penumpang belum sepenuhnya mengetahui dan memahami bagaimana dokumen-dokumen perjalanan dipenuhi dan di mana mendapatkannya.

Danang menambahkan, Lion Air Group juga harus menjaga serta memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik, pascaoperasional sebelumnya.

Lion Air Grup menghentikan sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal yang melayani jaringan domestik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News