Lion Air Kembali Buka 2 Rute Baru

Lion Air Kembali Buka 2 Rute Baru
Lion Air di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Lion Air kembali menambah rute baru domestik dari beberapa daerah di Indonesia. Mulai 20 September 2017, Lion Air mengoperasikan penerbangan dari salah satu kota di Kalimantan Timur yaitu Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan.

Tidak hanya itu, pada tanggal yang sama juga beroperasi rute baru dari Padang melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau menuju Yogyakarta melalui Bandar Udara Internasional Adisutjipto.

Rute tersebut akan dilayani satu kali penerbangan perharinya.

“Penerbangan Balikpapan menuju Kualanamu akan ditempuh sekitar 2 jam 45 menit, sedangkan Padang menuju Yogyakarta akan ditempuh selama 2 jam. Kedua rute tersebut akan menggunakan pesawat Lion
Air dengan tipe Boeing 737-900 ER yang memiliki kapasitas sebanyak 215 seats," ujar Head of Corporate Secretary Communication Lion Air Group Andy Saladin.

Untuk harga tiket rute Balikpapan menuju Kualanamu akan dijual sekitar Rp 1,3 juta, sedangkan Padang menuju Yogyakarta sekitar Rp 800 ribu.

“Dengan terbukanya akses ini, kami yakin akan semakin mempertajam dan memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi, baik ke kota besar lainnya maupun daerah dengan kategori perintis di sekitarnya. Kami harap warga akan terbantu dengan adanya pilihan rute baru ini dan bermanfaat bagi kelangsungan sosial dan kesejahteraan ekonominya,” tandas Andy.(chi/jpnn)


Lion Air Group membuka dua rute baru pada waktu yang bersamaan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News