Lion Air Terbang Langsung dari Surabaya ke Haikou

Lion Air Terbang Langsung dari Surabaya ke Haikou
Pesawat Lion Air. Ilustrasi Foto: SIRTU/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka rute baru charter menuju Haikou, salah satu kota di Tiongkok yang merupakan ibukota Provinsi Hainan.

Rute tersebut sudah berlaku efektif yang dilayani dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) menuju Bandar Udara Internasional Meilan Haikou (HAK). Peluncuran rute charter ini merupakan kerja sama Lion Air Group bersama dengan Hainan United Airlines Travel Group Co.,Ltd.

Lion Air beroperasi pada destinasi tersebut dengan satu kali penerbangan setiap Jumat dalam sepekan, menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900ER yang berkapasitas 215 kursi.

"Pengoperasian ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan guna memperkuat network di wilayah Asia Pasifik. Rute baru Surabaya - Haikou akan meningkatkan layanan kepada pelanggan dan melengkapi lebih banyak pilihan tujuan perjalanan udara dari Tiongkok ke Indonesia, selain dari Jakarta dan Bali," ujar President and CEO Lion Air Group Edward Sirait.

Hainan United Airlines Travel Group Co.,Ltd telah menjalin kemitraan dengan Lion Air Group untuk menghubungkan beberapa destinasi dari Indonesia menuju Tiongkok, pada 5 Agustus 2017 melayani penerbangan charter dari Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta, Cengkareng, Tangerang menuju Bandar Udara Internasional Sanya Phoenix sejak 30 September 2018 sudah diresmikan penerbangan dari Jakarta menuju Haikou, dan mulai 26 Maret 2018 telah beroperasi rute dari Surabaya menuju Sanya.

“Langkah strategis ini merupakan bagian dalam membantu mendukung capaian target wisatawan mancanegara sebanyak 17 Juta yang menjadi progrram Kementerian Pariwisata. Sebaliknya, kehadiran jaringan penerbangan baru tersebut senantiasa memberikan nilai lebih kepada masyarakat di Surabaya dan sekitarnya untuk bisa berkunjung dan berlibur menuju salah satu kota di Tiongkok yaitu Haikou,“ papar Edward.(chi/jpnn)


Peluncuran rute charter ini merupakan kerja sama Lion Air Group bersama dengan Hainan United Airlines Travel Group Co.,Ltd.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News