Lion Group dan PBNU Resmikan Kantor Pusat NULion

Lion Group dan PBNU Resmikan Kantor Pusat NULion
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara PBNU dengan Lion Group dan peresmian Kantor NULion yang dilakukan oleh Ketum PBNU Said Aqil Siradj (batik coklat kiri) bersama CEO Lion Group Rusdi Kirana (kanan) disaksikan oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) di Gedung Tower Lion Air, Jakarta, Sabtu (17/5). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Lion Group dan PBNU hari ini, Sabtu (17/5) menjalin kerjasama dalam pembentukan NULion untuk meningkatkan perekonomian warga Nahdlatul Ulama (NU).

Selain pembentukan NULion, keduanya juga meresmikan kantor pusat NULion yang terletak di Lion Tower Lantai 9, Jalan Gajah Mada Nomor 7, Jakarta Pusat.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Presiden Direktur Lion Group Rusdi Kirana yang disertai pemotongan tumpeng.

"Diharapkan dengan diresmikannya kantor NULion, maka kami bisa lebih fokus dan bisa lebih cepat untuk merealisasikan ekonomi kemasyarakatan di Indonesia," harap Rusdi di acara tersebut.

Menurut Rusdi, pihaknya melihat bahwa NU adalah sebuah organisasi keagamaan yang mempunyai warga sekitar 40 juta orang. Karenanya, dia meyakini bahwa warga Nahdiyyin dapat memberikan kontribusi percepatan ekonomi dan penerapan ekonomi kerakyatan melalu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Tujuan dibentuknya NULion ini untuk penguatan, peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan untuk warga Nahdiyyin pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya," serunya.

Dengan mengusung moto 5P, yakni Pelatihan, Pembinaan, Pendampingan, Permodalan dan Pengelolaan Keuangan, NULion mempunyai misi untuk membangun dan menciptakan kader NU yang berkualitas.

Di tempat yang sama, Said mengaku sangat senang dengan adanya kerjasama ini. "Apa yang saya mimpikan selama ini jadi kenyataan (punya kantor), walaupun langkah pertama ini baru berjalan dan kita baru dilangkah pertama," tandasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Lion Group dan PBNU hari ini, Sabtu (17/5) menjalin kerjasama dalam pembentukan NULion untuk meningkatkan perekonomian warga Nahdlatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News