Lionel Messi Cetak Gol Semata Wayang dalam Laga Brasil Vs Argentina

Lionel Messi Cetak Gol Semata Wayang dalam Laga Brasil Vs Argentina
Megabintang tim nasional Argentina Lionel Messi (kanan) menggiring bola dikawal ketat bek Brazil Alex Sandro. Foto: ANTARA/REUTERS/Ahmed Yosri

jpnn.com, RIYADH - Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Argentina atas Brasil dalam laga uji coba di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (16/11) dini hari WIB.

Messi mencetak gol semata wayang dalam pertandingan itu. Superstar Bracelona tersebut membukukan gol dengan menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya yang sempat diantisipasi kiper Alisson Becker pada menit ke-13.

Gol itu menandai kembalinya Messi berseragam timnas Argentina sejak terakhir kali mengenakannya dalam ajang Copa America 2019 di Brazil pertengahan musim panas lalu.

Brasil sebetulnya lebih dulu memperoleh kesempatan dari titik putih pada saat laga baru berjalan sepuluh menit ketika Gabriel Jesus dijatuhkan Leandro Paredes di dalam area terlarang usai menerima umpan kiriman Roberto Firmino.

Namun, penyerang Manchester City itu gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan baik dan bola hanya membentur tiang gawang sebelum berakhir keluar lapangan.

Setelah menjaga keunggulan hingga turun minum, Argentina punya beberapa peluang pada babak kedua, tetapi gagal menambah gol lagi hingga laga usai.

Tendangan bebas Messi pada menit ke-66 yang melengkung melewati pagar hidup masih bisa ditepis Alisson, sedangkan tembakan jarak jauh Paredes juga berhasil digagalkan kiper Liverpool tersebut.

Kemenangan atas Brasil memperpanjang catatan tak terkalahkan Argentina dalam enam pertandingan persahabatan terakhir. Sementara buat Brasil hasil itu membuat mereka gagal menang untuk lima laga beruntun. (antara/jpnn)

Lionel Messi menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya yang sempat diantisipasi kiper Alisson Becker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News