Lionel Messi Sabet Sepatu Emas

Lionel Messi Sabet Sepatu Emas
Lionel Messi Sabet Sepatu Emas
BARCELONA - Lionel Messi melengkapi prestasi individualnya dengan merebut sepatu emas Eropa. Striker Barcelona itu berhak atas sepatu emas karena berhasil menceploskan 34 gol di Liga Primera Spanyol pada musim lalu.

   

Sepatu emas diberikan kepada pemain yang paling subur di pentas domestik Eropa. Sejatinya, jumlah gol Messi masih kalah dari striker Ajax Amsterdam asal Uruguay Luis Suarez yang mencatat 35 gol selama musim lalu.

Namun, Messi tetap berhak menggondol sepatu emas lantaran level Liga Primera berada di atas Eredivisie Belanda. Karena itu, yang justru jadi pesaing Messi adalah striker Chelsea Didier Drogba serta Antonio Di Natale (Udinese) dengan 29 gol.

Sukses Messi itu menjadikan dia sebagai orang keempat yang mampu mengoleksi tiga gelar individu bergengsi, yakni Ballon d"Or, pemain terbaik dunia FIFA, dan sepatu emas Eropa. Messi menyusul Marco van Basten, Ronaldo, dan Cristiano Ronaldo.

BARCELONA - Lionel Messi melengkapi prestasi individualnya dengan merebut sepatu emas Eropa. Striker Barcelona itu berhak atas sepatu emas karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News