Lipatan Tradisional Janur Karya Delegasi Indonesia Mejeng di Belgia

Lipatan Tradisional Janur Karya Delegasi Indonesia Mejeng di Belgia
Kreasi Lipatan Janur Burung Cendrawasih menjadi penghias pintu masuk utama dalam Eksibisi Flowertime, yang digelar di Grand Place, Brussels, Belgia pada 11-15 Agustus 2023. Foto dok Tim Sukri

jpnn.com, BELGIA - Kreasi Lipatan Janur Burung Cendrawasih menjadi penghias pintu masuk utama dalam Eksibisi Flowertime, yang digelar di Grand Place, Brussels, Belgia pada 11-15 Agustus 2023.

Kreasi Lipatan Janur Burung Cendrawasih merupakan karya delegasi Indonesia yang mengangkat seni budaya lipatan janur melalui rangkaian bunga.

Flowertime 2023 adalah pameran bunga yang digelar setiap dua tahun sekali di Grand Place, Brussel, Belgia.

Ajang internasional tahun kelima ini diikuti oleh 23 tim desainer bunga terbaik dari berbagai negara antara lain Belanda, Belgia, Portugal, Perancis, Ukraina, dan Indonesia, yang menyuguhkan karya terbaik menyulap Grand Place menjadi tempat yang indah sehingga dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Berkumpulnya para desainer bunga terbaik dari berbagai negara ini menjadi momen yang penting untuk pameran, promosi, dan pembelajaran.

Adapun delegasi Indonesia yang terdiri dari Riana Setyaningrum, Wendy Kartini Mandik, Sigit Paripurno, dan Ainur Rofiq hadir menampilkan rangkaian janur dan daun lontar yang dipadukan dengan beragam bunga.

Rangkaian janur yang dibentuk menjadi cara untuk melestarikan dan mempromosikan warisan budaya Indonesia kepada dunia.

Perpaduan antara janur dan bunga menjadi kreasi rangkaian bunga yang unik dan disukai oleh masyarakat Eropa. Karena itu, tim Indonesia kembali dipercaya mendapatkan undangan untuk hadir dengan kreasi janurnya yang khas dan unik.

Figur burung ini menjadi pilihan sebagai mahakarya dari tim Indonesia pada ajang dua tahunan ini dan ditampilkan di pintu masuk utama pameran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News