Listrik Byar-Pet, Bank Terbakar

Listrik Byar-Pet, Bank Terbakar
Listrik Byar-Pet, Bank Terbakar

jpnn.com - MEDAN - Pemadaman listrik di wilayah Sumut tak hanya memantik kemarahan pelaku usaha dan warga, tapi terus mengintai korban. Akibat hubungan arus pendek (korsleiting) sehabis pemadaman listrik bergilir, si jago merah melalap Lantai III Bank Muamalat cabang Sisingamangaja di Jalan Sisingamangaraja nomor 34, Kecamatan Medan Kota, persis di samping Masjid Raya  Al-Mashun, Kota Medan, kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam peristiwa itu, seorang karyawan bernama Arif mengalami luka bakar di bagian tangan.
 
Informasi yang dihimpun Sumut Pos (Grup JPNN) menyebutkan, kebakaran berawal saat terjadi pemadaman listrik sekitar pukul 10.30 WIB. Pada pukul 11.15 WIB listrik kembali menyala, tapi beberapa jam kemudian muncul  percikan api yang disertai gumpalan asap dari bagian penyimpanan arsip di Lantai III.

Spontan seluruh karyawan berlari keluar gedung sembari menyelamatkan sejumlah aset dan dokumen penting. Karyawan dibantu petugas sekuriti mengangkut meja, sofa, dan alat-alat kantor ke luar gedung. Raut kepanikan terpancar dari wajah karyawan dan karyawati bank.

"Api tiba-tiba muncul di Lantai III. Saat itu sedang mati listrik. Saat listrik kembali menyala saat itu lah kami diberitahu ada kebakaran," ungkap Novita Sari, karyawati bank kepada wartawan.

Untungnya, kata dia, saat itu tak ada transaksi karena bersamaan dengan jam istirahat. "Ada orang dari luar teriak ada asap di lantai III," ujar perempuan berjilbab tersebut. Informasi serupa disampaikan oleh petugas sekuriti B. Syahputra. "Begitu listrik menyala lagi, muncul asap, rupanya ada yang terbakar," kataSnya sembari mengatur letak barang-barang yang sempat  dipindahkan keluar.

Guna menjinakkan si jago merah yang sempat melalap Lantai III, sedikitnya delapan petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan diterjunkan ke lokasi. Dalam waktu sekitar 45 menit, kobaran api berhasil dijinakkan oleh petugas.

Wakapolsekta Medan Kota AKP P Sihombing yang memantau lokasi kebakaran mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akibat insiden itu, ruas jalan di sekitar gedung bank mengalami kemacetan akibat banyaknya pengguna jalan yang ingin melihat dari dekat peristiwa tersebut. (mag-10/put/gus)

 


MEDAN - Pemadaman listrik di wilayah Sumut tak hanya memantik kemarahan pelaku usaha dan warga, tapi terus mengintai korban. Akibat hubungan arus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News