Listrik Golongan 450 VA Batal Dihapus, Ini Penjelasan Bos PLN

Listrik Golongan 450 VA Batal Dihapus, Ini Penjelasan Bos PLN
Kantor PLN Pusat. Ilustrasi. Foto. dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) memastikan tidak ada penghapusan daya listrik 450 Volt Ampere (VA) untuk masyarakat.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo memastikan daya listrik 450 VA juga tidak akan dinaikkan menjadi 900 VA sehingga tidak ada perubahan tarif listrik.

"Keputusan pemerintah sangat jelas dan tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA. PLN siap menjalankan keputusan tersebut," ujar Darmawan melalui pernyataan tertulis, Senin (19/9).

Menurut Darmawan, di dalam rapat pannitia kerja (Panja) antara Badan Anggaran (Banggar) DPR dan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan pada Senin (12/9) tidak ada pembahasan formal tentang pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA.

"PLN memastikan pelayanan listrik di Tanah Air tetap optimal sehingga menjaga produktivitas dan daya beli masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi di tengah meningkatnya harga komoditas energi dunia," katanya.

Darmawan memastikan pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk melindungi masyarakat dalam mendapatkan listrik.

"Pemerintah dan PLN sebagai pelaksana mandat ketenagalistrikan dari pemerintah tidak pernah melakukan pembicaraan ataupun diskusi mengenai perubahan daya listrik masyarakat," tegas Darmawan.

Sebelumnya, Banggar DPR RI sepakat untuk menaikkan daya pelanggan listrik masyarakat miskin.

T PLN (Persero) memastikan tidak ada penghapusan daya listrik masyarakat 450 Volt Ampere (VA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News