Listrik Hanya Byar 8 Jam Sehari

Listrik Hanya Byar 8 Jam Sehari
Listrik Hanya Byar 8 Jam Sehari
LABUAN BAJO--Kalangan pengusaha maupun birokrat mulai menjerit, lantaran sudah tak betah dengan kondisi listrik yang rata-rata hanya nyala 8 jam dalam sehari. Itu pun, menyalanya di malam hari. Sementara, aktivitas masyarakat banyak dilakukan di siang hari. Nyaris, kegiatan di perkantoran pemerintahan daerah lumpuh. Begitu pun, pengusaha kecil dan menengah terpukul karena aktivitas produksinya terganggu. Kondisi listrik yang parah ini sudah berlangsung beberapa pekan ini.

"Listrik di Labuan Bajo sekarang ini lebih banyak padam daripada menyala. Jika menyalapun hanya di malam hari yang nyaris tidak banyak dibutukan industri dan aktifitas perkantoran. Jika kondisi ini berlangsung terus dalam beberapa bulan ke depan bukan tidak mungkin usaha kecil masyarakat akan bangkrut," ungkap Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (KADINDA) Kabupaten Manggarai Barat Benyamin Padju kepada Timor Express (grup JPNN) di Labuan Bajo.

Dia mengatakan, akibat tidak normalnya listrik di Labuan bajo selama beberapa waktu terakhir telah mengakibatkan tidak normalnya usaha kelompok usaha kecil dan menengah. Pasalnya. usaha kecil dan menengah sebagian besar menggunakan listrik sebagai sumber energi. Sehingga pemadaman selama beberapa pekan ini menyebabkan kerugian yang cukup besar. "Kelompok usaha tersebut seperti bengkel kayu dan usaha pembuatan es," ungkap Benyamin.

Dikonfirmasi masalah ini, Supervisor Distribusi PLN Labuan Bajo, Fx. Eka Wijayanto mengatakan listrik PLN Mabar hingga kini masih memberlakukan pemadaman bergilir setiap hari. Ia mengatakan, listrik hanya menyala delapan jam sehari. Alasannya, dua dari enam mesin rusak. Listrik baru akam menyala normal apabila kedua mesin tersebut sudah diperbaiki. Pihaknya tidak bisa memastikan kapan kedua mesin yang rusak tersebut selesai diperbaiki. "Kami lagi mengupayakan memperbaiki dua mesin yang rusak ini," jelasnya.

LABUAN BAJO--Kalangan pengusaha maupun birokrat mulai menjerit, lantaran sudah tak betah dengan kondisi listrik yang rata-rata hanya nyala 8 jam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News