JPNN.com

Listrik PLN Mati, Operasional Bandara di Bawah AP I Tetap Normal

Minggu, 04 Agustus 2019 – 21:54 WIB Listrik PLN Mati, Operasional Bandara di Bawah AP I Tetap Normal - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I memastikan sejumlah bandara yang dikelolanya tetap beroperasi secara normal meski sebagian wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah mengalami blackout atau pemadaman listrik secara total, Minggu (4/8). Sebab, pasokan listrik di bandara-bandara AP I terjaga.

"Kegiatan operasional dan pelayanan kebandarudaraan lainnya, baik di sisi darat maupun sisi udara juga masih berjalan normal," kata  Corporate Secretary PT AP I Handy Heryudhitiawan melalui keterangan tertulis.

Saat ini perusahaan pelat merah itu mengelola sejumlah bandara di Pulau Jawa dan Bali. Antara lain Bandara Jenderal Achmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. 

"Manajemen telah mengantisipasi potensi dampak gangguan listrik di sebagian besar wilayah di Pulau Jawa ini dengan berkoordinasi secara intens dengan stakeholder dan menyiagakan genset sebagai pasokan cadangan listrik di terminal bandara-bandara," ujar dia.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...