Listyo Sigit Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Sebegini Harta Kekayaannya

Listyo Sigit Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Sebegini Harta Kekayaannya
Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo memiliki harta kekayaan sebanyak Rp 8,3 miliar berdasarkan catatan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). LHKPN itu disampaikan Listyo pada 31 Desember 2019. 

Jenderal bintang tiga itu tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp 8.314.735.000.

Eks Kapolda Banten itu tercatat memiliki aset berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Semarang, Kota Tangerang, dan Jakarta Timur. Aset itu bernilai Rp 6.150.000.000.

Di samping itu, mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu hanya memiliki satu unit kendaraan, yakni Toyota Fortuner tahun 2018 senilai Rp 320 juta.

Selain itu, Listyo juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya sejumlah Rp 975 juga.

Eks Kadiv Propam itu juga tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp 869.735.000. Listyo juga melaporkan tidak memiliki utang.

Seperti diketahui, Listyo diusulkan menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz. DPR RI telah menerima Surat Presiden bernomor: R-02/Pres/01/2021 yang diantar Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (13/1) hari ini. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kepala Bareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo melaporkam harta kekayaannya pada 31 Desember 2019. Dia memiliki aset tanah, mobil, hingga kas.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News