Liverpool vs Porto: Iker Casillas akan Lakukan Segalanya

Liverpool vs Porto: Iker Casillas akan Lakukan Segalanya
Kiper FC Porto Iker Casillas punya rekor bagus di Anfield. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Iker Casillas menjadi satu-satunya pemain tertua yang bermain di fase knockout Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Saint Iker (julukannya) punya teman bernama Gianluigi Buffon yang jadi pemain tertua di Liga Champions musim ini dengan usia 41 tahun satu bulan enam hari.

Namun, Buffon bersama PSG kandas di 16 Besar. Casillas, baru akan genap berumur 38 tahun pada 20 Mei mendatang. Casillas pun tak ingin bernasib seperti Gigi, sapaan karib Buffon, yang dipermalukan klub-klub dari tanah Inggris. Terlebih yang dia hadapi dengan FC Porto dini hari WIB “hanya” Liverpool. Klub yang selalu dia persulit di kandangnya sendiri, Anfield.

Selama dua dekade merasakan atmosfer di Liga Champions, sudah tiga kali dia melawat ke Anfield. Dini hari nanti jadi lawatan keempatnya. Dari tiga lawatan sebelumnya, dia terakhir kali kemasukan adalah saat lawatan pertama dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions 2008 – 2009. Bersama Real Madrid, dia kemasukan empat gol.

(Bacalah: Cuma Porto yang Senang Ketemu Liverpool di 8 Besar, Tahu Kenapa?

Nah, dua lawatan berikutnya dia tak pernah kemasukan. Sekali bersama Real, dan sekali lainnya ketika sudah berkostum Dragoes, julukan Porto. Musim lalu, trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah tak mampu menjebol gawangnya dalam leg kedua 16 Besar yang berlangsung di Anfield.

''Ketika Liga Champions kembali datang, dan saya harus pergi ke sana (Anfield), di saat itulah saya merasa harus melakukan sesuatu yang lebih,'' ungkap Casillas, seperti yang dilansir situs This Is Anfield.

Dibandingkan dengan penampilannya musim lalu, performa portero yang pernah tiga kali menjuarai Liga Champions itu lebih bagus.

Sepanjang musim lalu, dia hanya mampu melakukan 18 kali clean sheet. Musim ini, saat musim masih belum berakhir mantan kiper timnas Spanyol tersebut sudah mengoleksi 17 clean sheet.

Iker Casillas menjadi sorotan jelang kedatangannya ke Anfield, tempat digelarnya laga Liverpool vs Porto, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News