Livni Difavoritkan Gantikan Olmert

Livni Difavoritkan Gantikan Olmert
Livni Difavoritkan Gantikan Olmert
JERUSALEM - Partai berkuasa Israel, Kadima, memilih nakhoda baru Rabu (17/9). Menteri Luar Negeri Tzipi Livni, 41, dan Menteri Transportasi Shaul Mofaz, 59, menjadi dua kandidat yang berebut suara untuk memimpin partai. Pemimpin terpilih akan menggantikan Ehud Olmert sebagai perdana menteri.

Suksesi di tubuh Partai Kadima dilakukan setelah Olmert yang tersandung banyak kasus korupsi pada 30 Juli lalu berjanji mengundurkan diri dari Kadima setelah ada pemimpin baru.

Pemilihan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat dan dijadwalkan selesai dalam waktu 12 jam. Sebanyak 74 ribu anggota partai diharapkan turut memilih di 114 lokasi pencoblosan di seluruh negeri.

Menlu Tzipi Livni difavoritkan menjadi pemimpin Kadima dan PM Israel yang baru. Livni adalah ketua tim negosiator Israel dengan otoritas Palestina. Sejumlah jajak pendapat terbaru menjagokan Livni meraih kemenangan. Bila terpilih, Livni akan menjadi PM Israel perempuan kedua setelah Golda Meir.

JERUSALEM - Partai berkuasa Israel, Kadima, memilih nakhoda baru Rabu (17/9). Menteri Luar Negeri Tzipi Livni, 41, dan Menteri Transportasi Shaul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News