LKPIM: Moeldoko dan Ganjar Pasangan Capres Tersembunyi di Hati Jokowi

LKPIM: Moeldoko dan Ganjar Pasangan Capres Tersembunyi di Hati Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Istana Merdeka. Foto: arsip JPNN.com/M Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Politik Indonesia Maju (LKPIM), Saiful Huda Ems, mencermati gestur Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan ribuan hadirin di acara Rakernas Projo.

Saat itu Jokowi mengatakan mungkin yang akan diusung jadi Presiden orangnya ada di acara tersebut.

Saat itu semua hadirin mengatakan Ganjar. Namun, selain Ganjar, ada juga seorang tokoh nasional yang juga sangat dekat dengan Presiden Jokowi.

"Beliau merupakan tokoh politik nasional yang dalam lembaga survei nasional, telah menempatkannya sebagai tokoh yang masuk dalam 10 besar Capres RI 2024 yang memiliki elektabilitas tinggi, yakni Moeldoko," ujar Saiful, Sabtu (4/6).

Lawyer dan Pengamat Politik ini menyampaikan, Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Presiden RI juga merupakan seorang Dewan Pembina Projo.

Bahkan, Moeldoko yang naik ke panggung saat Jokowi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo tersebut.

Selain itu, pada sebuah acara panen dan tanam sorgum beberapa hari lalu di Nusa Tenggara Timur, Moeldoko mengundang Presiden Jokowi dan langsung disetujui.

"Dari foto-foto Presiden Jokowi dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, terlihat betapa akrab dan mesranya kedua tokoh nasional ini selama di sana, dan di mana pun beliau berdua berjumpa," imbuh Saiful.

LKPIM mencermati gestur Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan ribuan hadirin di acara Rakernas Projo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News