LKS Gratis Jangan untuk Pencitraan

LKS Gratis Jangan untuk Pencitraan
LKS Gratis Jangan untuk Pencitraan
CIREBON- Rencana pemberlakuan LKS gratis di tahun 2013, diapresiasi oleh elemen mahasiswa. Bidang penelitian dan pengembangan pendidikan formal Forum Solidaritas Mahasiswa Cirebon (F Somasi C), Oky Prima Yudha mengatakan, LKS gratis akan meringankan beban murid dan orang tua dalam proses wajib belajar 9 tahun.

Namun, Oky khawatir bila LKS gratis hanya sebatas wacana dan menjadi momen pencitraan untuk wakil rakyat menjelang pilkada 2013 nanti. 

"Wakil rakyat, jangan hanya menantang Dinas Pendidikan untuk membebaskan biaya LKS saja. Tapi pengawasannya juga harus ditingkatkan. Dinas Pendidikan harus pula lebih serius dalam pengawasan. Jangan sampai walau sudah digratiskan, masih ada tindakan-tindakan pungli di dunia pendidikan," jelasnya seperti diberitakan Radar Cirebon (Grup JPNN).

Aktivis mahasiswa lainnya, Fiqih Ramadan setuju dengan wacana tersebut. Disdik, kata dia, bisa memanfaatkan dana BOS yang ada. "Kalau sampai terealisasi, jelas ini sangat baik. Karena tidak membebankan masyarakat. Selama ini kan banyak pungutan-pungutan di lingkungan sekolah, salah satunya adalah LKS," bebernya.

CIREBON- Rencana pemberlakuan LKS gratis di tahun 2013, diapresiasi oleh elemen mahasiswa. Bidang penelitian dan pengembangan pendidikan formal Forum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News