LLP-KUKM Ramaikan FEMME 2017 di Makassar

LLP-KUKM Ramaikan FEMME 2017 di Makassar
Para model menampilkan busana yang dirancang desainer binaan LLP-KUKM dalam fashion show FEMME 2017 di Hotel Sheraton, Makassar. Foto: source for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Tren fashion kian berkembang. Tak sekadar di Jakarta dan kota-kota besar di Jawa. Tapi, wilayah Indonesia timur. Contohnya, Makassar yang semakin bergairah mengembangkan fashion dengan menonjolkan busana asli daerah. Seperti penyelenggaraan FEMME Celebes Beauty Fashion Week 2017 di Four Points Hotel by Sheraton, Makassar, Sulawesi Selatan.

Event yang berakhir pekan kemarin tersebut merupakan ajang fashion terbesar di Indonesia bagian timur yang bertajuk Generation of Culture. Sedikitnya 300 pelaku bisnis fashion meramaikan acara yang dihadiri lebih dari 55.000 pengunjung.

Kegiatan tersebut semakin semarak dengan hadirnya desainer-desainer ternama yang mengangkat unsur budaya lokal dalam setiap karya yang ditampilkan. Kegiatan tersebut juga diramaikan oleh produk dari perajin mitra Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM.

’’FEMME 2017 memasuki tahun ke-12. Kami bangga ikut terlibat meramaikan acara fashion paling akbar dan besar di wilayah timur tersebut,’’ ujar Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi yang memimpin langsung delegasinya dalam pertunjukan fashion dan pameran terbesar di Makassar.

Zabadi menambahkan, keikutsertaan LLP-KUKM dalam rangka perluasan akses pasar bagi para KUKM. Apalagi, FEMME 2017 adalah ajang fashion terbesar yang banyak melibatkan pelaku bisnis dan desainer ternama.

’’Tahun lalu penyelenggaraan FEMME sangat berhasil dan dihadiri lebih dari 50.000 pengunjung. Hal itu, merupakan salah satu dasar bagi LLP-KUKM untuk kembali mengikuti pameran FEMME 2017,’’ kata Zabadi.

Menurut Zabadi, LLP-KUKM pada kesempatan kali ini berpartisipasi dengan membuka stand di area yang strategis seluas 4 x 15 meter persegi. ’’Kami memfasilitasi 21 KUKM mitra LLP-KUKM,’’ tambahnya.

Zabadi menjelaskan bahwa UKM yang terpilih untuk difasilitasi pada FEMME 2017, yakni para UKM yang membuka bisnis produk fashion, sepatu, tas, aksesoris, bahan batik, dan bahan tenun khas Makassar.

Tren fashion kian berkembang. Tak sekadar di Jakarta dan kota-kota besar di Jawa. Tapi, wilayah Indonesia timur. Contohnya, Makassar yang semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News