LMS Ditembak Anak Buah AKBP Putu Yudha Prawira, Begini Kejadiannya

LMS Ditembak Anak Buah AKBP Putu Yudha Prawira, Begini Kejadiannya
LMS tembak anak buah AKBP Putu Yudha Prawira lantaran melawan saat penangkapan. Begini akibatnya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, ASAHAN - Tim Jatanras Satreskrim Polres Asahan melumpuhkan LMS (44) dengan tembakan lantaran melawan petugas saat akan ditangkap.

LMS merupakan tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) di rumah korban Maraden Sitepu (46), di Jalan Belibis, Kelurahan Lestari, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

"Pelaku yang diberikan tindakan tegas dan terukur itu, yakni LMS, karena berusaha melawan petugas ketika dilakukan penangkapan," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Minggu (27/2).

Perwira menengah Polri itu menyebut penangkapan LMS berlangsung pada Sabtu (26/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun, saat penangkapan itu LMS melawan personel sehingga ditembak pada bagian kakinya.

LMS beraksi di rumah korban pada Senin (21/2), sekitar pukul 08.00 WIB dengan cara merusak pintu belakang rumah Maraden.

Setelah berhasil masuk rumah, pelaku mengambil dua unit telepon genggam yang diletakkan korban di ruang tengah. Kejadian itu lantas dilaporkan korban ke Polres Asahan.

Saat penyelidikan, polisi mendapat informasi ada seorang pria warga Kelurahan Lestari yang hendak menjual dua unit telepon genggam, pelaku kemudian berhasil diringkus beserta barang bukti.

LMS tembak anak buah AKBP Putu Yudha Prawira lantaran melawan saat penangkapan. Begini akibatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News