Load Factor Akhir Tahun Dekati 100 Persen

Load Factor Akhir Tahun Dekati 100 Persen
Load Factor Akhir Tahun Dekati 100 Persen
SURABAYA - Sebagian besar maskapai penerbangan meraup keuntungan besar saat peak season liburan akhir tahun ini. Meski jumlah kursi telah dinaikkan, tingkat keterisian tempat duduk atau load factor menyentuh 95 persen. Bahkan, penerbangan untuk rute favorit sejumlah maskapai terisi penuh selama libur Natal hingga Tahun Baru.

Maskapai Indonesia Air Asia (IAA), misalnya. Sejak pertengahan Desember 2010, pemesanan tiket untuk seluruh destinasi mencapai 95 persen. "Bahkan, jika dirinci untuk tujuan-tujuan tertentu, load factor  bisa mencapai 100 persen," jelas Corporate Communication Manager Indonesia Air Asia, Audrey Petriny.

Menurut Audrey, pencapaian itu merupakan buah dari investasi IAA yang selama 2010 telah melakukan penambahan armada dan juga pembukaan beberapa rute baru. "Ternyata rute baru kita cukup banyak diminati konsumen. Tapi yang menjadi tujuan favorit masih Jakarta-Singapura, Jakarta-Bali, dan Bali-Perth," jelas Audrey.

Setali tiga uang dengan IAA adalah Garuda Indonesia. Maskapai pelat merah tersebut mampu mereguk untung maksimal saat libur Natal dan Tahun baru kali ini.  Public Relation Garuda Indonesia for Area Eastern Indonesia Erina Damayanti mengatakan, sejak 23 Desember 2010 hingga 3 Januari 2011, pihaknya  telah melakukan penambahan 14.312 kursi untuk beberapa rute yang diperkirakan menjadi favorit konsumen Garuda Indonesia.

SURABAYA - Sebagian besar maskapai penerbangan meraup keuntungan besar saat peak season liburan akhir tahun ini. Meski jumlah kursi telah dinaikkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News