Lobi Demokrat Tak akan Efektif

Pansus Angket Century

Lobi Demokrat Tak akan Efektif
Lobi Demokrat Tak akan Efektif
JAKARTA- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Pramono Anung menilai berbagai aksi lobi politik yang saat ini tengah diupayakan Partai Demokrat (PD) tidak akan efektif untuk mempengaruhi proses pengambilan keputusan Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century. “Saya yakin keputusan Pansus mengenai Bank Century adalah keputusan yang bulat dan utuh baik di tingkat pansus maupun di tingkat paripurna," kata Pramono Anung, di DPR, Senayan Jakarta Selasa (16/2).

Keputusan bulat tersebut, lanjutnya, konsekuensi dari cara yang ditempuh oleh Pansus dalam menginvestigasi apa-apa yang sesungguhnya terjadi dan dilakukan secara terbuka hingga publik akhirnya memahami persoalan ini secara utuh dan opini yang berkembang.

Namun upaya PD untuk melakukan berbagai pertemuan dengan partai-partai anggota koalisi pantas juga untuk kita hormati meski pertemuan itu pada akhirnya tidak berpengaruh. "Segala hal yang terkait dengan Bank Century dan bailout sudah dibuka begitu luas dan masyarakat sudah menangkap substansi apa yang terjadi," ungkapnya.

Yang terjadi dalam beberapa hari ke depan justru sebaliknya, kondisi saat ini di pansus dengan komposisi 7 fraksi melawan 2 fraksi akan menyatu karena tidak ada satupun partai yang akan bisa menahan apa yang telah terungkap di pansus. "Partai Demokrat dan PKB yang selama ini berseberangan akan mengikuti jalan 7 fraksi karena mereka tidak bisa menutup mata dari fakta dan opini masyarakat dan 2 fraksi itu pada akhirnya memikirkan masa depan partainya terkait pemilu mendatang," tandasnya.

JAKARTA- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Pramono Anung menilai berbagai aksi lobi politik yang saat ini tengah diupayakan Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News