Lobi Haji Khusus Berjalan Mulus

Muasasah Asia Tenggara Jamin Beri Pelayanan Berkelas

Lobi Haji Khusus Berjalan Mulus
Lobi Haji Khusus Berjalan Mulus
JAKARTA - Secuil kabar manis muncul di tengah polemik pemangkasan 20 persen kuota haji oleh Arab Saudi. Rombongan delegasi penyelenggara haji khusus (PIHK) yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) berhasil melobi muasasah (pihak swasta pelaksana pelayanan haji Saudi) untuk urusan jaminan pelayanan haji khusus.

Kabar hasil lobi-lobi itu disampaikan Sekjen AMPHURI Artha Hanif langsung dari Arab Saudi kemarin. Artha mengatakan, pertemuan dengan muasasah itu diikuti langsung Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Anggito Abimanyu.

"Agenda utama kami adalah membahas komitmen muasasah untuk memberikan pelayanan ekstra kepada jamaah haji khusus di Arafahdan Mina," kata dia.

Artha mengatakan hasil dari pertemuan ini adalah, Ketua Muasasah Asia Tenggara Zuhair Sedayu dan Wakilnya mustafa Damanhouri berjanji memberikan pelayanan Arafah dan Mina dengan kualitas terbaik. "Muasasah akhirnya juga mau teken kontrak item-item layanan ekstra itu," kata dia. Jika nanti ada pelanggaran terhadap item layanan itu, jamaah dapat mengklaim dalam bentuk kompensasi uang dengan nominal setara pelayanannya.

JAKARTA - Secuil kabar manis muncul di tengah polemik pemangkasan 20 persen kuota haji oleh Arab Saudi. Rombongan delegasi penyelenggara haji khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News