SMA di Sydney yang Izinkan Siswa Pria Pakaian Wanita Dikecam

SMA di Sydney yang Izinkan Siswa Pria Pakaian Wanita Dikecam
Lobi Kristen Kecam SMA di Sydney yang Izinkan Siswa Pria Pakai Baju Wanita. Foto: ABC News

Kelompok lobi Australian Christian Lobby mengecam kebijakan sebuah SMA di Sydney yang memperbolehkan siswa pria untuk mengenakan pakaian seragam wanita ke sekolah. Sekolah ini membebaskan siswanya untuk menyatakan identitas gender yang mereka rasakan secara terbuka.

SMA bernama Newtown Performing Arts High School sebelumnya mengumumkan kepada semua siswanya bahwa mereka bebas mengenakan rok ke sekolah tidak perduli apakah dia pria atau wanita.

Sekolah ini juga mengumumkan bahwa siapa saja yang merasa dirinya sebagai wanita (termasuk yang pria) bisa mempergunakan toilet wanita.

Namun meskipun kalangan orangtua siswa menyambut baik kebijakan ini, Australian Christian Lobby menuding hakl itu telah terlalu jauh dan mendorong siswa mengambil keputusan radikal dalam hidup mereka.

SMA di Sydney yang Izinkan Siswa Pria Pakaian Wanita Dikecam
Students at Newtown Performing Arts School can now choose to wear either the male or female uniform without seeking formal permission. Fairfax Media: Peter Rae

Sekolah yang terletak di Sydney barat ini dikenal sebagai sekolah yang menganut nilai-nilai progresif.

Beberapa tahun belakangan, SMA ini mengabulkan permintaan khusus dengan membolehkan perubahan gender siswanya. Sehingga siswa pria yang merasa dirinya sebagai wanita boleh mengenakan seragam wanita dan mempergunakan toilet wanita.

Yang berbeda saat ini adalah, para siswa itu tidak lagi memerlukan izin formal dari pihak sekolah. Siswa bisa langsung menyesuaikan diri tanpa perlu izin lagi.

Kelompok lobi Australian Christian Lobby mengecam kebijakan sebuah SMA di Sydney yang memperbolehkan siswa pria untuk mengenakan pakaian wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News