Loeb Kembali Kuasai WRC

Loeb Kembali Kuasai WRC
Loeb Kembali Kuasai WRC

STRASBOURG
- Sebastien Loeb Terbukti masih belum mendapat pesaing di ajang WRC (World Rally Championship). Pereli Prancis itu juara yang ketujuh kali secara beruntun di sepanjang karirnya. Hasil ini kian manis karena diraihnya di kandangnya sendiri.   Loeb sudah mengunci gelarnya itu setelah memenangi Reli Prancis yang merupakan seri ke-11 WRC 2010, Minggu (3/10) waktu setempat. Pembalap Citroen tersebut finis tercepat setelah unggul jauh dari Daniel Sordo dan Petter Solberg yang ada belakangnya. Meski masih menyisakan dua balapan lagi di Spanyol dan Britania Raya, nilai 226 yang dimiliki Loeb tidak mungkin lagi dikejar oleh rival terdekatnya, Sebastien Ogier (166 poin).

      

Kemenangan di Prancis ini adalah kemenangan ke-60 dalam karir Loeb dan mempertajam rekor jumlah kemenangan seri terbanyak dalam sejarah WRC. Loeb juga menjadi pereli dengan titel juara terbanyak berurutan yang belum bisa disamai pereli manapun. Satu-satunya pereli yang mendekati rekor juara Loeb adalah Tommi Makkinen. Mantan pereli asal Finlandia itu menyabet gelar juara dunia empat kali beruntun dalam kurun waktu 1996 sampai dengan 1999.

      

Kebahagiaan Loeb semakin lengkap karena reli ini digelar di kota kelahirannya Haguenau, Alsace setelah tidak lagi mengambil tempat di Corsica. Tim yang dinaungi Loeb, Citroen juga memperoleh gelar juara manufaktur.

      

"Tentu saja ini sangat spesial, sungguh luar biasa bagi saya bisa memenangi gelar juara dunia ketujuh disini di Haguenau. Saya tidak mengharapkan sambutan meriah sedemikian rupa. Untuk memenangi titel di kandang sendiri adalah hal terbaik yang bisa terjadi di tahun ini," kata  Loeb seperti dikutip Autosport.

STRASBOURG - Sebastien Loeb Terbukti masih belum mendapat pesaing di ajang WRC (World Rally Championship). Pereli Prancis itu juara yang ketujuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News