Logistik Pilgub DKI Sampai ke TPS H-1

Logistik Pilgub DKI Sampai ke TPS H-1
Kotak Suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Seluruh kotak suara yang dibutuhkan bagi pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Gubernur DKI Jakarta, telah berada di kecamatan se-Jakarta.

Rencananya, kotak suara tersebut baru akan disebar ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang.

"Kotak suara sudah seratus persen di kecamatan. Ke TPS pada H-1, karena sekarang TPS belum dibentuk dan perlu pengamanan," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

Menurut Sumarno, dalam kotak suara yang bakal disebar ke TPS nantinya, terdapat surat suara, formulir, sertifikat hasil dan sejumlah logistik lainnya.

"Jumlah surat suara, itu berdasarkan jumlah pemilih 7,1 juta ditambah cadangan. Jadi totalnya 7,2 juta lembar. Semua sudah disortir, dilipat, insya Allah dalam waktu dekat (surat suara,red) dikirim ke kecamatan untuk dimasukkan ke kotak suara," ucap Sumarno.

Saat ditanya ada berapa surat suara yang rusak dan apaka sudah dicetak ulang, Sumarno mengatakan seluruhnya telah rampung.

"Sudah, sudah. Cuma 22 ribu (yang rusak,red) di seluruh wilayah, kalau tidak salah. Untuk TPS tambahan tidak ada. Jumlah keseluruhan 13.023 TPS," pungkas Sumarno. (gir/jpnn)

 


Seluruh kotak suara yang dibutuhkan bagi pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Gubernur DKI Jakarta, telah berada di kecamatan se-Jakarta.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News