Loh, Bobotoh Kok Dilarang Pakai Atribut Persib saat Jamu PSM?

Loh, Bobotoh Kok Dilarang Pakai Atribut Persib saat Jamu PSM?
Bobotoh bertelanjang dada saat dukung Persib. Foto via @suarabobotoh

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Rabu (5/7).

Sayangnya, laga kandang itu serasa laga tandang. Pasalnya, pada pertandingan ini, Bobotoh (suporter fanatik Maung Bandung) yang hadir di GBLA, dipastikan tidak bisa mengenakan atribut Persib.

Persib harus menjalani sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, akibat ulah oknum Bobotoh masuk ke dalam lapangan dan menyalakan flare saat laga melawan Bhayangkara FC di Bekasi beberapa waktu lalu.

Sanksi tersebut akan dijalani Persib untuk tiga pertandingan dan laga lawan PSM merupakan yang kedua setelah sebelumnya saat menghadapi Barito Putera.

Bobotoh masih harus menjalani larangan menggunakan atribut Persib saat menghadapi Madura United. Bobotoh baru bisa menggunakan atribut saat menjamu Persela Lamongan 12 Juli mendatang. Selain itu, Persib juga harus membayar denda Rp45 juta.

Koordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman meminta agar Bobotoh yang datang ke Stadion GBLA mematuhi aturan tersebut. Agar ke depan bisa dengan leluasa menggunakan atribut dalam mendukung tim kesayangannya.

“Karena kita sedang terkena sanksi jadi dimohon yang datang ke stadion minta kesadaran untuk tidak menggunakan atau tidak datang ke stadion dengan atribut berbau Persib termasuk bendera,” ujar Bram seperti dilansir pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini.

“Ini pembelajaran buat kita kenapa seperti ini. Mudah-mudahan ada proses untuk kita jadi paham dan akibatnya ya seperti ini,” katanya.

Persib Bandung akan menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News