Loh, Pak JK Tak Dapat Posisi di Golkar

Loh, Pak JK Tak Dapat Posisi di Golkar
Muhammad Jusuf Kalla. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dari nama-nama tokoh senior yang duduk dalam pengurus harian, dewan pembina, dewan kehormatan dan dewan pakar DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Setya Novanto, ternyata tidak ada nama Jusuf Kalla (JK).

Sekretaris Jenderal DPP Golkar saat ditanya soal tidak adanya nama mantan ketua umum partai berlambang beringin yang kini menjabat Wakil Presiden, berupaya menjelaskannya.

“Pak JK itu sudah kita hubungi dan menyatakan bahwa dia fokus sebagai Wapres. Pak JK kalau ada urusan partai tidak pernah menolak, tapi hanya menuruti bagaimana fokus saja," ujar Idrus di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (30/5).

Berbeda dengan nama Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan. Kader Golkar itu diberikan posisi sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan.

Menurut Idrus, nama Luhut memang dicantumkan dan yang bersangkutan akan melapor kepada Presiden Joko Widodo soal posisinya di partai.

“Tapi meskipun demikian, sebagai Menkopolhukam, sebagaimana nanti setelah menyampaikan kepada presiden ternyata, biar lebih fokus, ya itu semua tidak ada masalah. Nanti dilaporkan dulu dong,” ujar Idrus.(fat/jpnn)


JAKARTA – Dari nama-nama tokoh senior yang duduk dalam pengurus harian, dewan pembina, dewan kehormatan dan dewan pakar DPP Partai Golkar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News