Lokakarya Perubahan Iklim 'Go Green Journalism'

Lokakarya Perubahan Iklim 'Go Green Journalism'
Lokakarya Perubahan Iklim 'Go Green Journalism'
JAKARTA - Kedutaan Besar Australia bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) akan mengadakan Lokakarya Perubahan Iklim Jurnalisme di Jakarta hari ini, Senin (24/5), dengan tujuan memberi para wartawan pemahaman yang lebih baik tentang perubahan iklim dan menawarkan alat yang praktis untuk menulis tentang masalah ini.

Lebih dari 20 wartawan disebutkan akan ambil bagian dalam lokakarya ini, termasuk wartawan dari Banda Aceh, Pekanbaru, Pontianak, Lampung, Jayapura, Palangkaraya, Banjarmasin, Manado dan Jakarta. Pelatihan ini juga akan melibatkan pembicara dari World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia, serta Masyarakat Jurnalis Lingkungan Indonesia.

"Perubahan iklim merupakan masalah global, dan ini menuntut pemecahan global. Australia dan Indonesia mengambil peran aktif dalam mengatasi masalah ini dan media memainkan bagian penting dalam mendidik masyarakat umum," ujar Wakil Duta Besar (Dubes) Australia, Paul Robilliard, dalam rilis resminya kepada JPNN, Jakarta, Senin (24/5).

Robilliard menambahkan, pihaknya sendiri sangat gembira dapat bekerjasama dengan AJI dalam menyelenggarakan lokakarya ini. "Dan sangat bahagia bahwa kami menerima minat yang begitu luas dari wartawan Jakarta maupun reporter daerah," tambahnya.

JAKARTA - Kedutaan Besar Australia bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) akan mengadakan Lokakarya Perubahan Iklim Jurnalisme di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News