Lokalisasi Masih Buka, Camat tak Bisa Apa-apa

Lokalisasi Masih Buka, Camat tak Bisa Apa-apa
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SAMARINDA – Dua lokalisasi di Samarinda, yakni Suka Damai Loa Hui dan Gunung Taraf Bayur tetap saja menerima tamu. Wanita tuna susila di sana pun tidak takut untuk melayani para pelanggan.

Padahal tempat terlarang itu telah ditutup oleh pemerintah provinsi (Pemprov) setempat bersama Kementerian Sosial (Kemensos).

Pelaksana Harian (Plh) Camat Loa Janan Ilir Nofiansyah mengatakan, kemungkinan besar lokalisasi masih beroperasi karena para WTS belum menerima kompensasi yang dijanjikan pemerintah.

Seperti diketahui, setelah penutupan pemerintah berjanji akan memberikan dana sebesar Rp 5.050.000 untuk setiap WTS. Kendati masih ada yang beroperasi, Nofiansyah tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya masalah pemberian dana kompensasi ke WTS bukan menjadi wewenangnya.

“Kami hanya memantau perkembangan di lapangan. Untuk urusan dana bantuan, Dinsos (Dinas Kesejahteraan Sosial) yang berwewenang,” terang Nofi yang dilansir Kaltim Post (JPNN Group), Minggu (12/6) kemarin. (ndy/jos/jpnn)


SAMARINDA – Dua lokalisasi di Samarinda, yakni Suka Damai Loa Hui dan Gunung Taraf Bayur tetap saja menerima tamu. Wanita tuna susila di sana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News