Lokasi FDR Tak Akan Jauh dari CVR

Lokasi FDR Tak Akan Jauh dari CVR
Lokasi FDR Tak Akan Jauh dari CVR
BOGOR  - Ketua Basarnas Marsekal Madya Daryatmo memprediksi lokasi Flight Data Recorder (FDR) Sukhoi Superjet 100 yang naas di Gunung Salak, tak jauh dari tempat ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR). Sebab dalam konstruksi pesawat, keduanya terletak bersebelahan di bagian ekor pesawat.

Sementara dalam insiden Sukhoi Superjet 100, bagian ekor pesawat sudah dalam kondisi hancur lebur di dasar jurang. "FDR diduga kuat terpelanting dari posisi awalnya. Terlepas dari bagian ekor," kata Daryatmo di Posko Pasir Pogor, Cijeruk, Rabu (16/5).

Sementara itu, Kepala Tim Laboratorium KNKT, Budi Nugroho mengatakan, untuk menyelidiki penyebab kecelakaan jatuhya pesawat, isi black box harus lengkap. Karenanya CVR saja dianggap belum cukup.

Tim dari KNKT membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk membaca rekaman pembicaraan di cockpit pesawat Sukhoi naas tersebut. "CVR ini berisi rekaman suara cockpit yang berdurasi maksimal dua jam," cetusnya.

BOGOR  - Ketua Basarnas Marsekal Madya Daryatmo memprediksi lokasi Flight Data Recorder (FDR) Sukhoi Superjet 100 yang naas di Gunung Salak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News