Lolos Grup Sudah Realistis

Lolos Grup Sudah Realistis
Lolos Grup Sudah Realistis

jpnn.com - JAKARTA - Perjuangan tim basket 3x3 junior Indonesia pada FIBA 3x3 U-18 World Championships akan segera dimulai. Sore ini (26/9) di Lapangan Basket Monas, Merah Putih akan memulai langkahnya dari level penyisihan grup.       

Sebanyak 44 negara ambil bagian di kejuaraan ini. Di kelompok putra sebanyak 32 peserta dibagi dalam empat grup. Lalu di kelompok putri ada 24 negara yang juga terbagi di empat grup.       

Pada babak pertama ini, digunakan sistem setengah kompetisi. Untuk kelompok putra, tiap peserta akan bermain tujuh kali. Sedang putrinya lima kali. Dua terbaik dari tiap grup masuk ke babak kedua. Baru di babak inilah sistem gugur diberlakukan.       

Untuk tim putra, Indonesia tergabung di grup C. Tujuh negara lain yang jadi kompetitor Vincent Rivaldi Kosasih dkk adalah Estonia, Lithuania, Prancis, Argentina, Selandia Baru, Qatar, dan Latvia. Lalu tim putri Indonesia ada di grup A bersama Brasil, Andora, Ukraina, Kanada, dan Bulgaria.       

Hari ini, tim putra Indonesia akan berlaga tiga kali. Yakni versus Selandia Baru, Prancis, dan Lithuania. Menjelang pertandingan ini, Vincent Rivaldi Kosasih menyebutkan kans menang cukup ada.       

"Beberapa negara seperti Selandia Baru dan Australia ini kami sudah tahu pemainnya. Kami pernah bertemu dengan mereka di beberapa kejuaraan sebelumnya. Misalnya di Thailand atau Australia di kejuaraan 3x3 junior," kata pemain kelahiran Madiun itu.       

Bersama Rivaldo Tandra Pangesthio, M.Sandy Ibrahuum Aziz, dan Ferdian Dwi Purnomo, mereka akan bahu membahu. Karena durasi setiap game hanya sepuluh menit, Vincent menuturkan harus bermain cerdas dan punya akurasi shooting yang bagus.       

Sekretaris Jendral PP Perbasi Agus Mauro kemarin (25/9) menyebutkan target tim Merah Putih di ajang ini adalah lolos grup. Menurut Agus belajar dari pengalaman yang lalu, tim 3x3 junior ini masih butuh jam terbang.       

JAKARTA - Perjuangan tim basket 3x3 junior Indonesia pada FIBA 3x3 U-18 World Championships akan segera dimulai. Sore ini (26/9) di Lapangan Basket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News