Lolos ke Perempat Final, Kevin/Marcus Belum Mau Pikirkan Medali Emas Olimpiade

Lolos ke Perempat Final, Kevin/Marcus Belum Mau Pikirkan Medali Emas Olimpiade
Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya beraksi dalam laga pertama penyisihan Grup A Tokyo 2020, Sabtu (24/7). Foto: diambil dari badmintonindonesia

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah memastikan langkah mereka di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai menang dalam dua pertandingan fase grup cabang olahraga bulu tangkis.

Terbaru, mereka melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan berhasil menang dua gim langsung, 21-13, 21-12.

Berlaga di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (26/7), Kevin/Marcus membagikan kunci suksesnya mengalahkan pasangan India itu dalam waktu hanya 31 menit.

"Kami sudah siap dari awal. Kami menyiapkan diri dengan baik dan fokus untuk tidak kehilangan poin," ujar Marcus berdasarkan rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

"Hari ini kita main langsung in dari awal karena tidak mau kehilangan fokus sedikit pun. Mereka pemain yang bagus, serangan-serangannya juga berbahaya," sambung Kevin.

Sebelum pertandingan ini, Kevin/Marcus mengaku sudah saling mengenal calon lawannya itu. Tercatat The Minions telah bertanding menghadapi pasangan India tersebut sebanyak delapan kali.

Walaupun sudah tahu kekuatan dan kelemahan lawannya, fokus di setiap pertandingan menjadi strategi yang coba dimainkan pasangan Indonesia di laga ini.

"Rekor pertemuan kami memang unggul jauh, tapi itu tidak berpengaruh apa-apa di lapangan. Kalau sudah di lapangan ya 0-0 lagi," sahut Kevin.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan langkahnya di perempat final Olimpiade Tokyo usai menang lawan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News