Kevin/Marcus Tampil Perkasa Lawan Ganda Putra India di Olimpiade Tokyo 2020

Kevin/Marcus Tampil Perkasa Lawan Ganda Putra India di Olimpiade Tokyo 2020
MINIONS: Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menaklukkan wakil India Satwiksairaj Rakireddy/Chirag Shetty di fase Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (26/7) WIB, The Minions -julukan Kevin/Marcus- menang dua gim langsung, 21-13, 21-12.

Sejak pertandingan dimulai, jual beli serangan sudah diperagakan kedua pasangan. Beruntung Kevin/Marcus yang sigap pada pertandingan ini berhasil mengunci skor 11-7 di interval gim pertama.

Selepas itu, Kevin berhasil mengambil peran dalam laga ini. Smash kerasnya beberapa kali berhasil memecah pertahanan pasangan India. Skor 13-9 menjadi milik pasangan Indonesia.

Kemenangan ganda peringkat satu dunia ini dipastikan usai pasangan Rankireddy/Shetty tidak mampu mengembalikan smash sempurna pasangan Indonesia yang mengirim shuttlecock ke depan net. Gim pertama ditutup dengan skor 21-13 untuk kemenangan Kevin/Marcus.

Masuk set kedua, pasangan Indonesia sempat tertinggal 3-6. Namun, ketenangan yang dimiliki Kevin/Marcus membuat mereka akhirnya bisa meladeni permainan ganda India dan skor menjadi imbang 7-7.

Wakil Merah Putih ini kemudian melesat unggul dengan skor 9-7 setelah Rankireddy/Shetty dua kali pukulan bolanya ke luar lapangan.

Marcus/Kevin memastikan keunggulan 11-8 pada interval gim kedua setelah lawannya itu tak bisa mengembalikan smash keras Kevin Sanjaya.

The Minions melanjutkan tren positifnya dalam lanjutan fase Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News