Tim Panahan Beregu Indonesia Terhenti Langkahnya di 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Tim Panahan Beregu Indonesia Terhenti Langkahnya di 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020
Trio Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi saat berlaga di nomor beregu putra Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Final Field, Tokyo, Senin (26/7) WIB (NOC Indonesia)

jpnn.com, TOKYO - Tim panahan beregu putra Indonesia yang diwakili trio Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi kalah di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 saat menghadapi wakil dari Inggris Raya.

Bermain di Yumenoshima Final Field, Tokyo, Senin (26/7) WIB, wakil Indonesia itu kalah tiga set langsung dengan skor akhir 0-6.

Menghadapi trio wakil Inggris Raya Tom Hall, Huston Patrick, dan James Woodgate, tim panahan Indonesia belum terlihat maksimal sejak awal laga.

Di set pembuka, Ega/Arif/Bagas hanya mampu menorehkan total skor sebanyak 51. Melesetnya anak panah Riau Ega di angka tujuh membuat Indonesia di set ini kalah dengan skor 51-55.

Masuk set kedua, trio panahan Indonesia juga belum bisa bangkit. Pada set ini mereka bahkan hanya bisa mencatatkan skor 52, sementara tim Inggris Raya mendapat skor sebesar 53. Alhasil, Indonesia tertinggal 0-4 dari dua set yang telah dijalani.

Memasuki set ketiga, Ega/Arif/Bagas butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. 

Namun, ketiganya hanya mampu mendapatkan skor 51 di set ini. Sementara wakil Inggris Raya semakin berada di atas angin setelah meraih poin lebih baik sebesar 55.

Usai laga, perwakilan tim panahan beregu putra Riau Ega mengakui kalau mereka terlambat melakukan adaptasi dengan hembusan angin, sehingga sulit untuk mengejar torehan angka tim Inggris Raya.

Tim panahan beregu Indonesia kalah di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 saat menghadapi wakil dari Inggris Raya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News