Lulus Seleksi, 12 Santri Asrama Yatim Mandiri Jalani MPLA

Lulus Seleksi, 12 Santri Asrama Yatim Mandiri Jalani MPLA
Lulus Seleksi, 12 Santri Asrama Yatim Mandiri Jalani MPLA. Foto: dok. Asrama Yatim Mandiri

jpnn.com, PALEMBANG - Asrama Yatim Mandiri Palembang, Sumatera Selatan, melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Asrama (MPLA) pada Rabu (19/7) lalu.

Kegiatan ini merupakan momen bersejarah bagi 12 anak yang berhasil lulus seleksi. Mereka terdiri dari 8 santri putra (ikhwan) dan 4 putri (akhwat).

MPLA merupakan tahap awal bagi para santri yang baru saja bergabung. Mereka dikenalkan dengan lingkungan asrama, norma-norma yang berlaku, dan berbagai kegiatan yang akan menjadi bagian dari rutinitas.

Tujuan MPLA untuk membantu para santri beradaptasi dengan lingkungan asrama dan memfasilitasi integrasi mereka ke dalam keluarga besar Laznas Yatim Mandiri Palembang.

Sejak awal, Laz Yatim Mandiri Palembang telah melakukan seleksi ketat untuk memastikan para santri yang bergabung memiliki semangat belajar yang tinggi dan komitmen untuk mengembangkan potensi diri.

Seleksi ini untuk memastikan para santri akan mendapatkan pendidikan dan pembinaan maksimal, serta mendukung mereka menghadapi masa depan dengan percaya diri.

Hingga saat ini, jumlah santri di Asrama Yatim Mandiri Palembang mencapai 26 orang. Mereka tidak hanya mendapatkan pendidikan formal, tetapi juga diajarkan nilai-nilai keislaman, etika, dan kepedulian sosial.

"Program ini menjadi sarana bagi para santri untuk tumbuh dan berkembang menjadi individu yang berdaya dan bertanggung jawab. Mereka akan diasuh oleh seorang Kepala asrama yang berpengalaman dan memiliki dedikasi tinggi dalam membimbing serta menginspirasi para santri,” ujar salah satu pengurus Yatim Mandiri Palembang dalam keterangannya, Jumat (28/7).

Sebanyak 12 santri lulus seleksi dan menjalani kegiatan MPLA di Asrama Yatim Mandiri Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News