Lolos Tes di DPR, BG Berterima Kasih ke Jokowi

Lolos Tes di DPR, BG Berterima Kasih ke Jokowi
Wakapolri Komjen Budi Gunawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Jenderal Budi Gunawan lolos dalam fit and proper test calon kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) di Komisi I DPR, Rabu (7/9). Tak lama lagi, Wakapolri itu akan menggantikan Letjen (Purn) Sutiyoso sebagai KaBIN.

Setelah dinyatakan lolos fit and proper test, BG -sapaan Budi Gunawan- merasa bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih. BG merasa perlu berterima kasih ke DPR dan Presiden Joko Widodo.

"Ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk menjabat sebagai KaBIN," katanya.

Bekas ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri itu menambahkan, dirinya akan bekerja berdasarkan konstitusi dan peraturan perundang-undangan. Fokusnya adalah memantapkan serta menguatkan fungsi BIN dalam meminimalkan potensi ancaman.

Soal perluasan kewenangan BIN untuk menangkap dan menahan yang sempat menjadi perdebatan, BG mengaku akan melakukan kajian terlebih dahulu. Ia justru akan melakukan konsolidasi internal terlebih dulu.

"Kami mohon diberi kesempatan untuk konsolidasi dulu ke dalam, nanti kebih memantapkan penguatan program yang kita sampaikan tadi," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Komisaris Jenderal Budi Gunawan lolos dalam fit and proper test calon kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) di Komisi I DPR, Rabu (7/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News