Lolos Verifikasi, Demokrat Kota Bekasi Segera Gelar Muscab

Lolos Verifikasi, Demokrat Kota Bekasi Segera Gelar Muscab
Partai Demokrat. ILUSTRASI

jpnn.com, BEKASI - Partai Demokrat Kota Bekasi dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Artinya, Partai Demokrat aman dan akan menjadi peserta Pemilu Legislatif 2019.

Verifikasi faktual sendiri dilangsungkan oleh Komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin bersama Panwaslu di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Jalan Siliwangi, Pasar Segar, Kecamatan Rawalumbu.

“Data kami yang masuk Sipol di KPU sebanyak 1.110 anggota, sementara saat ini yang diverfak hasil putusan MK (Mahkamah Konstitusi) ada 70 orang, dimana 64 diantaranya terverifikasi dan Memenuhi Syarat (MS),” kata Ketua DPC Partai Demokrat, Andi Zabidi, Jumat (2/2) kepada GoBekasi.

Dia menjelaskan, dalam verfak kali ini KPU mendahului Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) Partai Demokrat Kota Bekasi. Juga 28 keterwakilan anggota perempuan.

“Semuanya MS, keterwakilan dari perempuan 30 persen memenuhi syarat. Bahkan lebih yang kita bawa,” ujarnya.

Dengan lolosnya Partai Demokrat Kota Bekasi sebagai peserta pemilu, maka Demokrat akan mulai bergerak menyongsong pemilu untuk memenuhi target yang sudah dicanangkan Hanura pada Pileg 2019.

“Ada sejumlah target yang ingin kita capai di Pileg. Makanya kami harus kerja keras dan ekstra dari sekarang untuk memenuhi target kami. Mesin partai kami geralan dari DPC, PAC, ranting hingga ke anak ranting,” ujar Andi.

Verifikasi faktual dilangsungkan oleh Komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin bersama Panwaslu di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News