Lolos Verifikasi, Hanura Pasang Target Tiga Besar

Lolos Verifikasi, Hanura Pasang Target Tiga Besar
ILUSTRASI Partai Hanura

jpnn.com, JAKARTA - KPU RI telah melakukan verifikasi faktual terhadap DPP Partai Hanura sebagai calon peserta Pemilu 2019. Verifikasi dilakukan di Kantor DPP Hanura, Gedung City Tower, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (28/1).

Ketua Bidang Kederisasi DPP Hanura Muhammad Guntur mengatakan, verifikasi tersebut meliputi tiga hal yakni, kepengurusan DPP, keterwakilan 30 persen perempuan, dan domisili kantor. Hanura pun memenuhi persyaratan tersebut.

"Semua persyaratan yang diberikan KPU pusat sudah diverifikasi, dan dapat dipastikan bahwa Partai Hanura adalah partai politik peserta pemilu di 2019," ujar Guntur melalui pesan singkat.

Guntur pun mengimbau semua kader Hanura untuk mulai fokus pada usaha pemenangan Pemilu 2019. Pasalnya, Ketua Umum Oesman Sapta Odang telah menetapkan target tinggi, yakni tiga besar.

Jika tercapai, maka akan jadi prestasi bersejarah bagi Hanura. Mengingat pada pemilu legislatif sebelumnya Hanura berada di peringkat ke-10.

’’Saya meminta kepada semua pengurus daerah bangkit menangkan partai dan capai tiga besar,’’ tegas Guntur

Verifikasi ini, lanjut dia, sekaligus menepis tudingan bahwa ada dualisme kepengurusan di tubuh Hanura. Sudah tidak terbantahkan lagi bahwa DPP Hanura di bawah kepemimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) adalah pengurus yang sah.

Guntur berharap tak ada lagi kader yang mendua. Pasalnya, OSO telah membuka tangan, merangkul semua kader untuk bersatu.

KPU RI menyatakan DPP Hanura lolos verifikasi calon peserta pemilu di tingkat pusat. Partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu pun langsung mematok target tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News