Lomba Animasi Hadiah Rp 190 Juta

Lomba Animasi Hadiah Rp 190 Juta
Lomba Animasi Hadiah Rp 190 Juta
JAKARTA--Tim Penyelarasan Pendidikan dengan Dunia Kerja di bawah koordinasi Kemdiknas menggelar Edunimasi Festival 2011 dalam bentuk Lomba Nasional Pembuatan Klip Animasi Edukasi. Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan ini memperebutkan hadiah total Rp 190 juta.

Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PNFI) Kemdiknas,  Wartanto menyampaikan, tujuan diselenggarakan lomba ini untuk mensosialisasikan program penyelarasan pendidikan dengan dunia kerja. "Diharapkan banyak lulusan yang diserap dunia kerja, sehingga jangan sampai ada mismatch lulusan. Makanya kita lakukan program penyelarasan," katanya di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Rabu (22/6).

Wartanto menjelaskan, tema lomba adalah Keselarasan Pendidikan dengan Dunia Kerja. Lomba dibagi menjadi tiga kategori yaitu kategori siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), kategori siswa lembaga kursus dan pelatihan (LKP), dan kategori mahasiswa. Peserta berbentuk tim terdiri atas 2-5 orang dari institusi yang sama.

Karya yang dikirimkan harus baru, orisinal, dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba apapun dan belum pernah dipublikasikan. Seluruh wujud karya juara akan menjadi milik Kemdiknas. Klip animasi karya juara akan ditayangkan di media elektronik nasional sebagai bumper iklan dan dipublikasikan di media massa nasional.

JAKARTA--Tim Penyelarasan Pendidikan dengan Dunia Kerja di bawah koordinasi Kemdiknas menggelar Edunimasi Festival 2011 dalam bentuk Lomba Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News