Tarakan Siapkan Beasiswa Rp2,5 Miliar

Tarakan Siapkan Beasiswa Rp2,5 Miliar
Tarakan Siapkan Beasiswa Rp2,5 Miliar
TARAKAN–  Dinas Pendidikan Kota Tarakan memastikan telah mencairkan beasiswa untuk pelajar berprestasi di wilayah tersebut. Untuk tahap awal ini, akan dicairkan dana sebesar Rp 1,2 miliar dari total Rp 2,5 miliar alokasi beasiswa pelajar berprestasi untuk semua jenjang pendidikan. Mulai Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah, dan Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah/Sekolah Menengah Kejuruan pada tahun anggaran 2011.

"Sudah dicairkan langsung ke rekening sekolah masing-masing sejak Rabu (15/6) lalu. Sekolah sendiri yang mengatur penyerahannya. Bendahara sekolah sudah tahu karena sudah dikonfirmasi," kata Ransen Yusuf selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) beasiswa pelajar berprestasi ini.

Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kota Tarakan itu juga menyampaikan, anggaran ini diberikan dalam 2 tahap, yakni tahap pertama pada semester genap ini dan selebihnya dilakukan Desember nanti pada semester ganjil.

Terkait laporan warga dan pihak sekolah yang menyatakan terdapat perbedaan besaran beasiswa setiap sekolah, Ransen meluruskan, anggaran yang digulirkan pemerintah itu sudah sesuai, sehingga besarannya tidak ada yang berbeda antara satu sekolah dengan sekolah lainnya. Yang membedakan hanyalah tingkatan sekolahnya.

TARAKAN–  Dinas Pendidikan Kota Tarakan memastikan telah mencairkan beasiswa untuk pelajar berprestasi di wilayah tersebut. Untuk tahap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News