Mendiknas: Organisasi Perempuan Berperan Dongkrak Keaksaraan

Mendiknas: Organisasi Perempuan Berperan Dongkrak Keaksaraan
Mendiknas: Organisasi Perempuan Berperan Dongkrak Keaksaraan
JAKARTA- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), M Nuh mengatakan peran organisasi perempuan di bidang pendidikan sangat unik dan penting untuk mendukung program pemerintah secara aktif. Karena itu, M Nuh berharap organisasi perempuan berperan lebih aktif untuk mendorong keberhasilan pembangunan di bidang keaksaraan.

"Keberhasilan yang dicapai dalam keaksaraan untuk perempuan, tidak dapat dilepaskan dari peran penting organisasi perempuan. Terutama dalam mencetak kader-kader untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan nasional," kata Nuh di sela acara International Seminar on Improving Female Literacy in Cooperation with Women NGOs di Hotel Mercure, Jakarta, Selasa (21/6).

Mendiknas menyampaikan, partisipasi, inklusi, dan kesetaraan keaksaraan perempuan dewasa menjadi sangat penting. Keaksaraan perempuan dewasa, kata Mendiknas, tidak hanya bermakna bagi dirinya, tetapi akan bermakna bagi keluarganya, masyarakat, dan bangsa.

"Keaksaraan perempuan yang ingin dikembangkan bukan hanya memampukan baca-tulis dan berhitung semata. Tetapi mampu menunjukkan keberdayaan perempuan secara sosial dan ekonomi," ujarnya.

JAKARTA- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), M Nuh mengatakan peran organisasi perempuan di bidang pendidikan sangat unik dan penting untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News