Lomba Kuliner Ramaikan Kampanye PDIP di Buleleng

Lomba Kuliner Ramaikan Kampanye PDIP di Buleleng
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri berkeliling stan mencicipi masakan khas Buleleng saat berkampanye. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - BULELENG -- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyapa masyarakat Lapangan Busungbiu, Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Kamis (3/4).

Kampanye kali ini terbilang unik. Sebab, digelar juga lomba memasak makanan khas desa masing-masing yang ada di sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Pesertanya ada 15 kelompok ibu-ibu PKK dari tiga kecamatan di Buleleng.  Satu tim terdiri dari 10 orang.

Lomba masak yang menampilkan aneka ragam masakan tradisional, itu juga berhadiah. Untuk memenangkan lomba, mereka akan dinilai oleh juri yang sudah disiapkan.

"Mereka harus masak masakan khas desanya," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Putu Agus Suryadnyana yang juga Bupati Buleleng, Kamis (3/4).

Putu yang dijumpai disela-sela kampanye itu juga mengaku pintar memasak. "Saya pinter masak. Menu apa saja bisa. Ya saya suka masak," ungkap Putu.

Sementara, Megawati yang tiba sekitar pukul 8.10 disambut meriah ribuan kader dan simpatisan partai berlambang banteng moncong putih ini. Mega juga disambut dengan musik tradisional. Lapangan Busungbiu sudah memerah sejak pagi. Bendera kebesaran PDI Perjuangan sudah terpasang. Spanduk bergambar Megawati dan calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo, terpajang hampir di setiap sisi. Bahkan, ada tulisan di spanduk "Coblos No 4, Jokowi Presiden". Ada pula yang bertuliskan "PDIP Menang, Jokowi Presiden".

Begitu tiba di lokasi, Mega langsung meninjau stan lomba masak yang ada di lapangan. Mega melihat satu persatu masakan yang diperlombakan. Putri Proklamator RI Bung Karno, itu pun mengaku terkesan dengan keanekaragaman masakan tradisional yang ada di Buleleng. (boy/jpnn)


BULELENG -- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyapa masyarakat Lapangan Busungbiu, Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News