Lomba Mural, Irjen Dedi Berharap Kesadaran Masyarakat untuk Vaksinasi Meningkat

Lomba Mural, Irjen Dedi Berharap Kesadaran Masyarakat untuk Vaksinasi Meningkat
Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo menggelar Bhayangkara Mural Festival BMF yang bertempat di Kompleks Stasiun TVRI Kalteng di Kota Palangka Raya, Sabtu (30/10). Bid Humas Polda Kalteng

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo mengharapkan kegiatan Bhayangkara Mural Festival (BMF) juga memberikan dampak terhadap peningkatan kesadaran vaksinasi di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Irjen Dedi saat menggelar Bhayangkara Mural Festival BMF yang bertempat di Kompleks Stasiun TVRI Kalteng di Kota Palangka Raya, Sabtu (30/10).

Dedi berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para seniman mural.

"Dengan tema yang diangkat ini dapat menekan angka penyebaran Covid dan mempercepat vaksinasi sehingga mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat Kalimantan Tengah," kata Dedi.

Dia menjelaskan tema yang diangkat pada pelaksanaan BMF itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dan ajakan vaksinasi.

Selain melaksanakan BMF, Polda Kalteng juga melaksanakan vaksinasi dan bakti sosial kepada masyarakat dengan membagikan paket sembako.

Kabid Humas Kombes K Eko Saputro menambahkan pelaksanaan vaksinasi kali ini menargetkan 200 dosis ke masyarakat.

"Perlu diketahui bahwa pelaksanaan hari ini telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah," tutupnya.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo berharap kesadaran masyarakat untuk vaksinasi meningkat dengan adanya lomba mural.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News