Lombok Optimis Saingi Pesona Bali

Lombok Optimis Saingi Pesona Bali
Lombok Optimis Saingi Pesona Bali
JAKARTA- Menteri Pariwisata Seni dan Budaya (Menbudpar), Jero Wacik mengatakan Lombok akan mampu menyaingi pesona yang dimiliki Pulau Dewata, Bali. Apalagi, iklim investasi pariwisata di Lombok semakin baik sehingga menarik minat wisawatan manca negara untuk menikmati pesona Lombok yang tak tertandingi.

"Saya optimis, nantinya Lombok malah mengungguli Bali," kata Jero Wacik saat memberikan sambutan pada acara Pesona Lombok Sumbawa 2012 di Kementerian Budpar, Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (21/7).

Jero Wacik juga menyinggung ambisi Malaysia untuk menyulap kawasan wisata Langkawi untuk menyaingi ketenaran Bali sebagai destinasi wisata utama Asia. Namun, imbuh dia, dari hasil kunjungannya ke kawasan wisata utama Malaysia itu, Langkawi belum ada apa-apanya jika dibandingkan Bali. "Saya rasa Bali belum terkejar, tapi Lombok lebih berpeluang mengejar Bali," paparnya.

Ditambahkan, dari segi kekayaan dan keberagaman destinasi Lombok tak jauh beda dari Bali. Meskipun dari segi sarana penujang Bali jauh lebih unggul. Namun dengan gencarnya promosi yang kini digalakkan Pemda dan stakeholder pariwisata NTB, maka target manyaingi Bali dinilai bukan hal yang tidak mungkin. "Karenanya acara promosi harus terus ditingkatkan," imbuhnya.

JAKARTA- Menteri Pariwisata Seni dan Budaya (Menbudpar), Jero Wacik mengatakan Lombok akan mampu menyaingi pesona yang dimiliki Pulau Dewata, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News