Long Weekend Tiket Kereta Ludes

KAI Tambah 4 Rangkaian

Long Weekend Tiket Kereta Ludes
Kereta Api. FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA - Libur panjang Idul Adha dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat, terutama warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur atau memanfaatkan waktu untuk ke kampung halaman. Sebab libur Idul Adha kali ini lebih panjang ketimbang tahun lalu.

Hal ini terlihat dari ludesnya tiket kereta api yang sebagian besar hendak menuju Jawa.

"Alhamdulillah tiket banyak yang terjual, tujuan penumpang kebanyakan ke arah Cirebon, Kutoarjo, Yogjakarta, Solo, Madiun, Surabaya dan Malang," ujar Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi 1, Sukendar Mulya pada JPNN, Senin (14/10).

Bahkan, untuk mengantisipasi penumpukan jumlah penumpang, PT KAI telah menambah 4 kereta tambahan.

"Kita tambah 4 rangkaian KA tambahan, pertama KA Matarmaja tujuan Pasar Senen-Malang, KA Bengawan tujuan Pasar Senen-Solo, KA Argojati tujuan Gambir-Cirebon dan KA Argo Lawu tujuan Gambir-Solo," terangnya.

Sampai hari ini kata Sukhendar, jumlah penumpang yang tercatat sejak tanggal 11-13 Oktober telah diberangkatkan dari 4 stasiun keberangkatan.

"Yaitu stasiun Gambir, Pasar Senen, Jakarta Kota dan Tanjung Priok sebanyak 82.124 penumpang. Kalau sampai siang ini pukul 12.00 WIB jumlah penumpang yang kita sudah berangkatkan sekitar 12 ribu," pungkas Sukendar. (chi/jpnn)


JAKARTA - Libur panjang Idul Adha dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat, terutama warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur atau memanfaatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News