Longsor dan Banjir Lumpur Terjang Sumedang, 2 Orang Hilang, Tim SAR Gabungan Bergerak

Longsor dan Banjir Lumpur Terjang Sumedang, 2 Orang Hilang, Tim SAR Gabungan Bergerak
Puluhan personel Tim SAR Gabungan bersiap melakukan pencarian korban longsor disertai banjir lumpur di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (18/12). Foto: ANTARA/HO-Kantor SAR Bandung

jpnn.com, SUMEDANG - Longsor dan banjir lumpur menerjang Desa Sawah Dadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada Sabtu (17/12) pukul 18.00 WIB.

Dua orang dilaporkan hilang dan kini berstatus dalam pencarian, yakni Syifa (16) dan Dini (40).

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengungkapkan kedua korban merupakan warga Dusun Babakan Kananga.

"Sampai pada pukul 23.00 WIB, tim penyelamatan Kantor SAR Bandung telah melaksanakan asesmen, koordinasi dan pencarian korban, namun hasil masih nihil," kata Jumaril, Minggu (18/12).

Tim SAR juga memberangkatkan personel tambahan pada Sabtu (17/12) pukul 23.15 WIB ke lokasi pencarian untuk mencari dua orang tersebut.

Analis Pencarian dan Pertolongan Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor menambahkan pencarian kembali dilakukan pada Minggu hari ini setelah melaksanakan apel pagi.

Dia menduga kedua korban yang hilang itu terbawa arus hingga ke anak Sungai Citarik yang berada di kawasan Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Pencarian pun dilakukan hingga kawasan tersebut.

Dua orang dilaporkan hilang saat longsr dan banjir lumpur menerjang Desa Sawah Dadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada Sabtu (17/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News