Longsor di Muara Enim, Akses Jalan Terputus

Longsor di Muara Enim, Akses Jalan Terputus
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MUARA ENIM - Hujan yang terus mengguyur wilayah Muara Enim dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan kembali terjadinya longsor. 

Kali ini, tebing longsor menimbun jalan di Talang Berangin, yang merupakan akses jalan dari Desa Pulau Panggung menuju ke Desa Tanjung Laut, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Nurul, warga desa setempat mengatakan, kejadian tebing longsor yang menimbun jalan ini diketahui pada Selasa (1/11) sekitar pukul 05.00 WIB. 

"Diduga tebing longsor terjadi pada dini hari setelah diguyur hujan deras," ungkap Nurul seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Tebing yang longsor menutupi akses jalan dari Desa Pulau Panggung menuju Desa Tanjung Laut. Akibatnya pengendara sempat kesulitan melewati jalan tersebut. 

Material terdiri dari tanah, batu, dan kayu menghalangi pengendara motor. Namun bagi pengendara motor yang nekat melintas harus hati-hati karena rintangan yang cukup berbahaya untuk dilewati.

"Ketinggian longsor sekitar dua meter dengan panjang 6 meter menutup jalan. Untuk sementara akses jalan terputus," ujarnya.

Longsor ini pula mengganggu warga yang mengangkut hasil kebun. Mereka harus menunggu sampai material longsor sepenuhnya dibersihkan.

MUARA ENIM - Hujan yang terus mengguyur wilayah Muara Enim dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan kembali terjadinya longsor.  Kali ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News