Longsor, Empat Jam Jalan Medan-Berastagi Terputus

Longsor, Empat Jam Jalan Medan-Berastagi Terputus
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Arus lalu lintas dari Berastagi menuju Kota Medan dan sebaliknya lumpuh total, Senin (2/1) petang pukul 17.00 WIB.

Pasalnya, terjadi longsor di Jalan Jamin Ginting Km 36, Desa Lau Kaban, Sibolangit, Deliserdang, persisnya di tikungan tugu PDAM Tirtanadi.

Bahkan, satu unit mobil Panther warna silver BK 1336 UF yang berjalan dari Berastagi menuju Medan tertimpa reruntuhan tanah longsor.

Tim dari BPBD Deliserdang langsung melakukan evakuasi terhadap mobil Panther yang tertimpa reruntuhan longsor tersebut. Sekretaris BPBD Deliserdang, Darwin Surbakti memastikan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa naas ini.

Kata dia, kondisi mobil Panther tersebut hancur di pintu sebelah kiri dan bagian belakang, akibat reruntuhan tanah tersebut. Bebatuan dan batang pohon berukuran kecil juga menimpa mobil tersebut.

"Cuma satu mobil. Tidak ada korban jiwa," kata Darwin ketika dihubungi Sumut Pos tadi malam, pukul 20.09 WIB.

Darwin melanjutkan, saat ini tim yang melakukan evakuasi, tengah melakukan pembersihan dengan menggunakan dua alat berat yang dikerahkan ke lokasi. "Mobilnya sudah dievakuasi. Sepertinya warga Medan. Saat ini, sedang melakukan pembersihan longsor di badan jalan dengan menggunakan alat berat. Sudah hampir tuntas. Diprediksi dalam waktu satu jam atau pukul 21.00 WIB, jalan sudah bisa dilalui," tandas Darwin.

Sebelumnya, informasi yang dihimpun Sumut Pos, petugas kepolisian yang bersiaga di Pos Pengamanan langsung berkordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengatur arus lalu lintas dan menginformasi kepada pengendara untuk melewati jalur alternatif.

JPNN.com - Arus lalu lintas dari Berastagi menuju Kota Medan dan sebaliknya lumpuh total, Senin (2/1) petang pukul 17.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News