Longsor, Empat Rumah Rusak Parah, Jalan Terputus 50 Meter

Longsor, Empat Rumah Rusak Parah, Jalan Terputus 50 Meter
Foto: BatamPos/ JPNN

jpnn.com - SEIBEDUK - Bencana longsor terjadi di Jalan Bukit Kemuning, Kelurahan Mangsang, Batam, Minggu (3/1/2016) sekitar pukul 07.45 WIB.

Akibat kejadian tersebut rumah warga perumahan Nusa Indah tertimbun tanah dan menyebabkan akses jalan menuju Bukit Kemuning terputus.

Seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Senin, longsor menyebabkan empat rumah rusak parah, empat lainnya rusak sedang sementara 13 rumah mengalami rusak ringan. Empat rumah yang mengalami rusak parah yakni di Blok D4 nomor satu sampai empat.

"Yang satu sampai tiga ada penghuninya sementara nomor empat kebetulan lagi tidak ada penghuninya," kata ketua Rt 01 RW 22, Sony Irmen.

Menurut Sony dia melihat langsung kejadian tersebut, lantaran rumahnya yang berlokasi di Blok C2 nomor 6 yang menghadap langsung ke arah bukit. "Ada suara krek krek, pohon-pohon bergerak turun," katanya. Melihat hal demikian dia lantas mengetok pagar rumahnya sebagai media informasi untuk warga.

Hal serupa disampaikan salah satu korban pemilik rumah di Blok D4 nomor 2, Suryanti. Menurutnya kejadian tersebut begitu cepat, saat kejadian dia berada di dalam rumah, ketika dia melihat keluar jendela betapa dia kaget dan mendapati pohon-pohon tumbang disertai bunyi tanah yang longsor.

"Saya gak kira longsor se gede ini, melihat itu (longsor)  saya bangunkan anak-anak. Sampai-sampai saya harus lewati pohon-pohon yang tumbang itu," beber Istri dari Budi Siswoyo ini.

Korban lain, Dedi Irwansyah mengatakan saat kejadian dia sedang ke Pasar Jodoh untuk membeli bahan pembuatan ayam penyet sebgai mata pencahariannya, semantara di rumahnya yang berlokasi di Blok D4 Nomor 3 terdapat anaknya, Ahmad Al Mubarok yang masih berumur enam tahun. Mendengar kejadian tersebut dia lantas kembali ke rumahnya.

SEIBEDUK - Bencana longsor terjadi di Jalan Bukit Kemuning, Kelurahan Mangsang, Batam, Minggu (3/1/2016) sekitar pukul 07.45 WIB. Akibat kejadian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News